Yonex Belgian International 2021, Ganda Putera Indonesia Juara

Leuven, Belgia, MINA – Pasangan ganda putera Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses meraih gelar juara Yonex Belgian International 2021.

Kepastian gelar juara diraih setelah mampu menuntaskan perlawanan rekan senegaranya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada partai final yang berlangsung di Sportoase, Lueven, Belgia.

Pramudya/Yeremia menang melalui straigh game atau dua gim langsung dengan skor tipis 21-18, 22-20.

“Saya sangat mengucap syukur atas pencapaian saya dan Pram di turnamen Belgia International Challenge ini. Semoga dengan hasil ini kami bisa menambah semangat di turnamen berikutnya,” kata Yeremia dikutip dari Badminton Indonesia, Senin (1/11).

Atas kemenangan tersebut, Yeremia/Pramudya mengaku lebih siap daripada Fikri/Bagas. Keduanya saling mengetahui permainan satu sama lain.

Kedua pasangan tersebut sama-sama pernah meraih kemenangan dan menuai kekalahan. Namun, kali ini Pramudya/Yeremia lebih tampil dominan.

Dengan raihan gelar juara di ajang Belgian International 2021, peringkat Pramudya/Yeremia mampu naik satu tingkat.

Dikutip dari Instagram resmi Badminton Talk, Pramudya/Yeremia kini berhasil menduduki peringkat ke 41 dunia, dengan raihan 35.570 poin.

Sementara Fikri/Bagas berhasil naik lima peringkat. Meski menuai kekalahan, pasangan Fikri/Bagas kini berhasil merangsek naik lima tingkat dengan menduduki poisis ke-33 dunia, dengan raihan 38.885 poin.

Selanjutnya, kedua pasangan tersebut akan melanjutkan perjuangan di ajang Hylo German Open 2021 yang akan berlangsung mulai besok, Selasa (2/11/2021). (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)