Yordania Serukan Pertemuan Regional Darurat Atas Serangan Israel di Al-Aqsa

Ilustrasi: Pasukan Israel menyerang Masjid Al Aqsa di Kota Tua Yerusalem pada 15 April 2022. (Foto: AP)

Amman, MINA – menyerukan komite regional atas “pelanggaran mencolok terhadap hukum kemanusiaan internasional,” mengingat pendudukan Israel baru-baru ini menyerbu Masjid Al-Aqsa.

Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Yordania menegaskan, Yordania akan terus melakukan upaya keras untuk mengakhiri pelanggaran Israel, Al-Mayadeen melaporkan.

Kementerian menambahkan bahwa Yordania berkoordinasi dengan Palestina dan Mesir mendesak semua orang untuk mengambil langkah dan prosedur yang diperlukan untuk menghentikan eskalasi Israel yang berbahaya ini.

Kementerian juga memperingatkan dampak dari eskalasi berbahaya seperti itu, menganggap “Israel” bertanggung jawab atas ancaman perdamaian dan keamanan di wilayah tersebut.

Ini terjadi setelah pasukan pendudukan Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa pada Rabu subuh di Al-Quds yang diduduki. Pasukan Israel menyerang orang-orang Palestina yang ditempatkan di sana sebagai bagian dari Itikaf, yang merupakan salah satu tindakan ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Serangan Israel yang brutal melukai puluhan warga Palestina di tengah seruan untuk menghadapi agresi tersebut.

Pasukan Israel menembakkan peluru dan bom gas air mata ke arah warga Palestina, bahkan tidak membiarkan wanita, secara brutal menyerang mereka dengan pentungan dan senjata. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.