1 Juli, Garuda Alihkan Rute Bandung-Denpasar ke Bandara Kertajati

, MINA – Terhitung mulai 1 Juli 2019 mendatang, rute Bandung – Denpasar yang sebelumnya diambil dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung akan mulai beroperasi dari Bandara Internasional Majalengka.

Sementara untuk naik dari Denpasar, terbang mulai 30 Juni 2019 juga akan mendarat di Bandara Internasional Kertajati Majalengka.

Menurut Direktur Operasi Garuda Indonesia, Kapten Bambang Adisurya Angkasa, pihaknya telah melakukan intensif dengan seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan lokal, memastikan kesiapan layanan keamanan, dan penyedia akses ke Bandara Kertajati.

“Kami juga turut mengimbau penumpang untuk dapat berangkat awal menuju bandara untuk mendapatkan bantuan angkutan, juga akses menuju Bandara Internasional Kertajati tersebut,” kata Kapten Bambang.

Bambang mengatakan, para penumpang tidak perlu khawatir akan mengakses dan menuju bandara Kertajati Majalengka, sebab telah menyediakan fasilitas Damri gratis sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari pihak penyedia Damri.

Tidak hanya itu, para penumpang juga dapat memperoleh potongan harga khusus untuk moda transportasi perjalanan yang rencananya akan dipersiapkan oleh
pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan dalam mendukung penyediaan akses prasana menuju Bandara Internasional Kertajati.

Bambang berharap, transisi rute Kertajati-Denpasar ini turut membantu pertumbuhan ekonomi baru, dan pariwisata di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya melalui peningkatan akses konektivitas penerbangan nasional.

“Denpasar sebagai salah satu hub Garuda Indonesia diharapkan dapat memudahkan mobilisasi para turis mancanegara menuju kawasan Jawa Barat sehingga dapat memfasilitasi, meningkatkan potensi pariwisata Jawa Barat dan sekitarnya diharapkan dapat terus meningkat,” ujarnya.

Sementara rute Kertajati – Denpasar pp akan menggunakan armada Boeing 737-800 NG yang berkapasitas 162 penumpang setiap hari.

Penerbangan Kertajati – Denpasar akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 334 dari Bandara Kertajati pukul 06.20 waktu setempat dan tiba di Denpasar pukul 09.05 waktu setempat.

Sementara Bandara Denpasar – Kertajati akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 335 pada pukul 13.20 waktu lokal, dan tiba di Bandara Kertajati pada pukul 14.15 waktu setempat. (L/R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.