11 Pesan Imaam untuk Peserta Bazar Sya’ban

Bogor, 22 Sya’ban 1437/29 Mei 2016 (MINA) – Rangkaian acara Tabligh Akbar 1437 H yang diselenggarakan Jamaah Muslimin (Hizbullah) di Komplek Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jabar, hari ini, Ahad (29/5) diakhiri dengan penutupan Bazar Sya’ban oleh .

Pada kesempatan itu, Imaam Yakhsyallah memberikan 11 butir pesan kepada para peserta bazaar agar pada kesempatan yang akan datang, bisa memperoleh keuntungan, baik berupa materi maupun ketenangan jiwa.

“Ada 11 point untuk meraih keuntungan, baik berupa keuntugan materi, maupun keuntungan non-materi, yaitu, pertama, beramal yang baik; kedua, bertaqwa kepada Allah Ta’ala; ketiga, tawakal kepada Allah Ta’ala; keempat, memperbanyak istighfar; kelima, selalu berdoa kepada Allah Ta’ala; keenam, selalu berdzikir; ketujuh, infaq di jalan Allah Ta’ala; kedelapan, mengerjakan kebaikan; kesembilan, menjalin silaturahim; kesepuluh, melaksanakan Ibadah haji dan umrah, serta kesebelas, bekerja secara halal,” paparnya.

Lebih lanjut, Imaam Yakhsyallah mengatakan bahwa keuntungan akan dirasakan saat seseorang memiliki sifat qona’ah. “Menerima apa yang sudah diberikan oleh Allah, maka semuanya akan merasakan kentungan,” ujarnya di hadapan para panitia Tabligh Akbar dan para peserta bazar.

Selain itu, Imaam Yakhsyallah juga menjelaskan bahwa orang yang miskin sesungguhnya adalah orang yang punya harta namun ketika ia meninggal dunia, maka harta itu tidak ada manfaatnya sama sekali.

“Karena orang yang mencari harta adalah untuk kesiapan baginya pada masa depan, dan masa depan itu adalah kematian,” jelasnya.

Bazar Sya’ban terselenggara atas kerjasama dengan Kantor Berita MINA (Mi’raj Islamic News Agency), Radio Silaturahim (Rasil), Pesantren Al-Fatah, Solusi Balad Lumampah (SBL) dan Kopi Raja Lampung. (L/M024/P011=P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)