20 Warga di Gaza Syahid Ditembak Tentara Israel Saat Menunggu Bantuan Kemanusiaan

Gaza, MINA – Tentara Pendudukan Israel menembaki orang-orang yang di Jalur Gaza pada Kamis (14/3) menyebabkan 20 orang syahid dan melukai sedikitnya 155 orang.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengeluarkan pernyataan yang mengatakan insiden itu terjadi di Bundaran Kuwait, Gaza seperti dilansir WAFA.

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa hal itu menunjukkan “niat Israel yang terencana untuk melakukan pembantaian baru dan mengerikan.”

Proses evakuasi korban tewas dan terluka sedang berlangsung meskipun kondisi di wilayah tersebut menantang, katanya.

“Jumlah korban tewas bisa bertambah karena kondisi serius korban luka yang kini dirawat di rumah sakit terdekat,” tambahnya.

Israel melancarkan perangnya di Gaza setelah serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober. Sejak itu, serangan Israel telah membunuh lebih dari 31.300 warga Palestina dan mendorong wilayah tersebut ke ambang kelaparan.

Israel juga menerapkan blokade yang melumpuhkan wilayah kantong Palestina, menyebabkan penduduknya, khususnya penduduk Gaza utara, berada di ambang kelaparan.

Perang tersebut telah menyebabkan 85% penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara sebagian besar infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB. (T/R5/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.