Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Adakan Klinik Jurnalistik Angkatan II

Banda Aceh, MINA – Prodi Komunikasi dan Penyiaran (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry mengadakan kelas Klinik Jurnalistik angkatan II, Sabtu (13/4),  yang dipusatkan di Aula Fakultas, diikuti sebanyak 50 peserta.
Ketua Prodi KPI Dr Hendra Syahputra mengatakan, klinik jurnaistik dibuka kembali untuk menampung animo mahasiswa yang ingin lebih mendalami jurnalistik secara praktis. Untuk itu, kata dia, klinik kedua ini dibuka kembali dengan kuota 50 peserta, termasuk beberapa orang mahasiswa dari Unsyiah. Demikian keterangan yang diterima MINA, Ahad (14/4).
Klinik tersebut diisi oleh dua pemateri, antara lain  Arif Ramdan, wartawan senior yang juga dosen pada Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry.
“Dengan adanya pelatihan klinik jurnalistik ini diharapkan dapat melahirkan calon jurnalis-jurnalis yang handal,” harap Hendra Syahputra.
Ia juga memberika motivasi kepada para peserta klinik jurnalistik tentang peluang-peluang masa depan lulusan komunikasi di dunia pekerjaan.
Menurutnya, semua peserta akan mendapatakan materi jurnalistik dasar seperti menulis berita, artikel, dan menulis feature.
“Semua harus belajar materi jurnalistik yang disampaikan di klinik meskipun nanti masing-masing peserta memilih keahlian tertentu,” katanya.
Klinik Jurnalistik kali ini dipandu  oleh Arif Ramdan  yang memandu langsung praktik penulisan berita, feature, dan penulisan opini. Direncanakan pekan berikutnya, Davi Abdullah jurnalis KompasTV diagendakan memberikan materi seputar jurnalistik televisi.
Fakrul Razi, salah seorang peserta mengaku sangat antusias mengikuti klinik tersebut. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya karena dapat menambah ilmu dan wawasan tentang dunia jurnalistik,” kata Razi.
Kegiatan ini dimonitor langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr Fakhri, S. Sos, MA..(L/AR/R01/P1)
Mi’raj News Agency (MINA)