449 CALHAJ BANTEN DIBERANGKATKAN DARI EMBARKASI JAKARTA

Calon jemaah Haji. (FOTO ANTARA/Septianda Perdana)
Calon . (FOTO ANTARA/Septianda Perdana)

Jakarta, 10 Dzulqa’dah 1436/25 Agustus 2015 (MINA) – Sebanyak 449 calon jamaah asal Provinsi Banten akan diberangkatkan dari menuju Bandara Halim Perdana Kusuma malam ini.

“Nanti akan berangkat kloter 7 yang berasal dari Provinsi Banten sekitar pukul 24:00 WIB ke Bandara Halim,” kata Kepala Humas PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Sugito kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Asrama Haji Pondok Gede, Selasa (25/8) sore.

Sugito mengatakan, calon jamaah haji dari Lampung yang tergabung dalam kloter 8 juga akan berangkat ke tanah suci pukul 6:30 WIB dari Bandara Halim Perdana Kusuma.

Sugito menambahkan, kedua kloter tesebut, nanti akan berangkat dengan waktu berbeda dari Bandara Halim Perdana Kusuma, kloter 7 berangkat Rabu (26/8) dini, pukul 2:20 WIB, sementara kloter 8 yang dari Lampung berangkat pukul 6:30 WIB.

Berdasarkan pantauan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Asrama Haji pondok Gede saat sore hari para calon jamaah haji asal Banten melakukan simulasi manasik haji di lapangan diteruskan dengan dialog tentang manasik dan penyuluhan tentang kesehatan setelah shalat Magrib.

Sementara itu, pada kloter 7 calon jamaah haji asal Banten berumur di bawah 25 tahun yang ikut jamaah haji ada sekitar empat orang, yaitu Siti Aminah Sahudi (18), Lailatul Qibtiyah Sobri (22), Ihwan Azrul Moeis Nawawi (22), dan Faizatul Wida (22).

Sampai saat ini masih ada sekitar 45 jamaah haji asal DKI Jakarta dan 96 calon jamaah haji dari Banten yang belum mendapatkan Visa.

“Sedangkan tiga orang masih dirawat di Rumah Sakit Haji,” kata Sugito. (L/P010/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0