6.000 Paket Takjil Siap Dibagikan Gratis di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Solo, MINA – Sebanyak 6.000 akan dibagikan di , Jawa Tengah, Kamis (23/3).

Ribuan paket takjil itu dibagikan secara gratis, menjelang waktu berbuka puasa atau sebelum adzan Magrib berkumandang di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Perwakilan Pengurus Masjid, Imron Supomo mengatakan, ada sejumlah titik atau tenda pembagian takjil yang disediakan di kawasan luar Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Diantaranya sebelah selatan untuk jemaah wanita dan sebelah utara untuk jemaah pria.

Perdana buka puasa, menyediakan 6000 menu makanan dalam bentuk, nasi boks yang sudah disiapkan dan juga akan terbagi menjadi dua titik pembagian,” kata Imron.

Mekanisme pembagian paket takjil yakni para jamaah dipersilahkan masuk ke tenda-tenda yang ada. Kemudian, akan dibagikan ribuan paket takjil yang sudah disediakan panitia.

Baca Juga:  Pj Gubernur Babel Dukung Ijtima Ulama se-Indonesia ke-VIII

Panitia, menyarankan jemaah untuk memakan makanannya di kawasan luar masjid. Hal ini lantaran kapasitas tenda tidak akan mencukupi dengan jumlah jemaah yang datang.

Untuk menu paket takjil beragam setiap harinya,  yakni menu makanan khas Indonesia dan khas UEA.

“Kapasitas tenda dadi 500 sampai 1.500 jamaah. Jadi nanti yang tidak bisa masuk ke tenda itu akan bisa makan di samping-samping masjid seperti itu,” jelasnya.

“Jadi kita sudah menyediakan tim kebersihan karena kerja sama dengan relawan yang ada di sini dan juga dari Pemerintah,” ucapnya.

Pantuan sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis (23/3), para pengurus sudah menyiapkan paket takjil di dalam tenda. Selain itu, tim relawan hingga personel gabungan berjumlah 110 personel juga sudah bersiaga di lokasi pembagian takjil. (R/R4/P1)

Baca Juga:  Sudah 92% Visa Jamaah Haji Reguler Indonesia Terbit

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.