Tujuh Bidang yang Dibahas pada Kongres Umat Islam Indonesia VII

Pangkalpinang, MINA – Ada tujuh bidang yang akan dibahas pada Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke VII di Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Demikian dikatakan Ketua Panitia, Zaitun Rasmin pada sambutan pembukaan KUII VII di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Rabu, (26/2) malam.

“Pada KUII ini kita akan bahas tujuh materi yaitu bidang politik, ekonomi, pendidikan dan budaya, hukum, Washotiyal Islam, Filantropis, media,” katanya pada acara yang secara resmi dibuka oleh Wapres Ma’ruf Amin.

Selain itu juga akan ada pembahasan pada komisi yang merumuskan deklarasi Bangka sebagai hasil dari KUII VII.

Zaitun juga menekankan KUII VII diadakan atas dasar keinginan luhur dan usaha tiada henti dari umat Islam untuk mewujudkan NKRI yang maju, adil, dan beradab.

Hadir pada pembukaan KUII, Menkes, Menpora, Wakil Ketua Mahkamah Agung, Gubernur Bangka Belitung, Wantim MUI dan lain-lain.

Lebih dari 1.000 peserta KUII ditambah 250 tamu undangan dari berbagai elemen hadir pada pembukaan KUII VII yang diadakan 26-29 Februari ini.

Peserta merupakan perwakilan dari ulama, organisasi masyarakat, tokoh agama, dari berbagai daerah se-Indonesia. (L/B03/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA).