Menkes: Keluarga Harus Berikan Stimulasi yang Baik Pada Anak

Nila F Moeloek. (Foto: Okezone)

Jakarta, 26 Rabi’ul Akhir 1438/25 Januari 2017 (MINA) – Menteri Kesehatan RI (Menkes) Nila F Moeloek mengatakan bahwa keluarga harus memberikan stimulasi yang baik kepada -anak agar berprilaku baik.

Hal itu disampaikan Nila pada Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) 2017 yang mengambil tema “Ayo Makan Sayur dan Buah Setiap Hari” di Kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

“Ada apa sebenarnya dengan tindak kekerasan? Kalau keluarga ini keluarga yang baik, keluarga yang benar memberikan stimulasi kepada anaknya, tentu pertumbuhan ini adalah pertumbuhan yang membuat kepribadian baik, berprilaku dan berprestasi, membuat peluang prestasi pada anak,” ujar Nila.

Menurut Nila, saat ini banyak sekali tindak kekerasan terhadap anak, hal itu bisa dipicu karena kurangnya stimulasi yang baik pada anak. Namun, kata Nila, masih ada kesempatan, yaitu dengan cara memperbanyak stimulasi yang baik dan membuang stimulasi yang buruk.

“Remaja itu penuh dengan inovasi, berkreasi, dan empati, namun mungkin empati inilah yang kurang di kita sehingga terjadilah kekerasan-kekerasan di dalam kehidupan,” demikian Menkes Nila F Moeloek. (L/M07/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.