OKI Undang Menlu India Sebagai Tamu Kehormatan

Abu Dhabi, MINA –Organisasi Kerja Sama Islam () mengundang Menteri Luar Negeri Sushma Swaraj sebagai untuk menghadiri Pertemuan Dewan Menteri Luar Negeri sesi ke-46, pada 1 Maret mendatang.

Ini adalah pertama kalinya seorang Menteri Luar Negeri India diundang ke pertemuan OKI sebagai tamu kehormatan. Saudi Gazette melaporkan, Sabtu (23/2).

Pernyataan Kementerian Luar Negeri India mengatakan, Swaraj telah diundang oleh Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional UEA, Sheikh Abdullah Bin Zayed Al-Nahyan, sebagai tamu kehormatan untuk berpidato pada sidang pleno perdana.

“Kami melihat undangan ini sebagai keinginan kepemimpinan UEA yang tercerahkan untuk melampaui ikatan bilateral kami yang berkembang pesat dan menjalin kemitraan multiaspek di tingkat multilateral dan internasional,” kata pernyataan itu.

Pernyataan menambahkan, undangan itu merupakan tonggak baru dalam “kemitraan strategis komprehensif kami dengan UEA.”

Pernyataan itu mengatakan, “Kami juga melihat undangan ini sebagai pengakuan selamat datang dari kehadiran 185 juta Muslim di India dan kontribusi mereka terhadap etos pluralistiknya, dan kontribusi India terhadap dunia Islam.”

Sheikh Abdullah akan meresmikan pertemuan dua hari pada 1 Maret di hadapan Dr. Yousef Al-Othaimeen, Sekretaris Jenderal OKI. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.