Erdogan Tiba di Malaysia untuk Hadiri KTT Islam

Kuala Lumpur, MINA – Presiden Turki Recep Tayyip pada Rabu (18/12) tiba di Malaysia untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Islam di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ia didampingi oleh ibu negara Emine Erdogan, Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, Menteri Keuangan Berat Albayrak, Menteri Pertahanan Hulusi Akar, Menteri Industri dan Teknologi Mustafa Varank, demikian Anadolu Agency melaporkan yang dikutip MINA.

Erdogan disambut oleh Menteri Kesehatan Malaysia Dzulkefly Ahmad, Duta Besar Turki untuk Kuala Lumpur Merve Kavakci dan kepala Presidensi Industri Pertahanan Turki Ismail Demir.

Selain itu dalam rombongan Erdogan juga ada Wakil Ketua Partai Keadilan dan Pembangunan (AK Party) Cevdet Yilmaz, Direktur Komunikasi Fahrettin Altun, dan juru bicara kepresidenan Ibrahim Kalin.

KTT Islam yang diadakan tanggal 18-21 Desember di Kuala Lumpur dihadiri oleh beberapa negara antara lain Turki, Qatar, Iran, Pakistan, Indonesia dan tuan rumah Malaysia. Pertemuan itu akan membahas masalah yang dihadapi dunia Islam, terkait masalah kemerdekaan, pembangunan, identitas dan budaya, keadilan serta kebebasan. (T/hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.