Italia Salurkan Donasi Bertahap Untuk Rekonstruksi Gaza

, MINA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan , Mohammad Ziyaroh mengatakan, menyalurkan donasi sebesar 209 ribu Euro untuk dalam tiga tahap.

Hal tersebut disampaikan dalam keterangan persnya, Palinfo melaporkannya, Rabu (30/12).

Ia menjelaskan, donasi ini digunakan untuk rekontruksi infrastruktur di kawasan An-Nada Gaza yang mencakup pembangunan komplek dan empat gedung, serta 111 unit perumahan.

Ia juga menegaskan, semua anggaran penyaluran dari semua tahapan akan terus dilanjutkan untuk kepentingan pembangunan infrastruktur.

Disebutkan bahwa donasi Italia secara keseluruhan mencapai 16,5 juta Euro, yang ditujukan untuk rekonstruksi Gaza.

Pada tahun 2008 silam, penjajah zionis melancarkan agresi militer ke Gaza, yang menyebabkan puluhan ribu korban luka dan ribuan korban meninggal, serta ribuan rumah dan bangunan hancur.

Tidak hanya itu, pasca agresi militer, penjajah zionis terus melanjutkan blockade ketat terhadap Gaza, baik di darat, laut maupun udara, yang menyebabkan krisis di berbagai sector kehidupan. Sejumlah upaya dilakukan untuk mencabut blockade Gaza, namun tidak ada hasil.

Dukungan kuat dari Amerika kepada membuat pihak Internasional dan PBB tidak mampu memaksa penjajah Israel untuk komitmen terhadap resolusi DK PBB.

Hingga saat ini, di tengah menyebarnya wabah membuat Gaza semakin terhimpit dan mengalami krisis serta kesulitan. (T/SR/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.