Duta Al-Quds : Tujuh Kunci Pembebasan Al-Aqsa oleh Shalahuddin Al-Ayyubi

Wonogiri, MINA – Internasional Ali Farkhan Tsani menguraikan tujuh kunci pembebasan Al-Aqsa yang telah dilakukan oleh Panglima Shalahuddin Al-Ayyubi.

“Yang pertama dan utama adalah niat yang ikhlas karena Allah. Tidak ada kepentingan politis atau lainnya, semata mengharap ridha Allah,” ujar Ustadz Afta, sapaannya, pada Kajian Buku “Masjidil Aqsha Tanggung Jawab Umat Islam”, di Masjid Ar-Rahman Jurug, Pokoh Kidul, Wonogiri, Jateng, Selasa malam (19/4).

Kedua, selalu menjaga takwa, terutama dengan merutinkan shalat tahajud, lanjutnya, dalam rangkaian Aqsa Working Group () ke beberapa kota di Wilayah Jawa Tengah tersebut.

Ustadz Afta yang juga Redaktur Senior Kantor Berita MINA menyampaikan, betapa Shalahuddin seringkali memantau pasukannya saat waktunya shalat tahajud. Ketika sebagian besar pasukannya sedang shalat dan sebagian membaca Al-Quran, ia pun mengatakan, “Ini tanda kemenangan”. Seraya ia meneteskan air mata.

Ketiga, menjalin ukhuwah dengan seluruh kaum Muslimin, terutama yang memiliki satu visi pembebasan Al-Aqsa, ujar alumni Mu’assasah Al-Quds Ad-Dauliyah Yaman tersebut.

“Karena itu, Shalahuddin selalu menyempatkan diri bersilaturahim dan mengadakan pertemuan terbuka dengan para ulama, hakim dan tokoh masyarakat saat itu,” katanya.

Keempat, menumbuhkan kecintaan di jantung umat Islam terhadap shalat berjamaah di masjid. Sehingga hal itu semakin memotivasi untuk melaksanakan shalat berjamaah di Masjidil Aqsa.

Kelima, mempersiapkan segala kemampuan, baik fisik, material, mental maupun spiritual untuk perjuangan.

Keenam, berusaha mempelajari kekuatan musuh Allah yang memerangi umat Islam.

“Terakhir, selalu menanamkan rasa optimisme dan keyakinan bahwa Masjidil Aqsa dapat dibebaskan oleh umat Islam,” imbuhnya.

Usai kegiatan, dibuka bazar buku-buku terbitan AWG, paket kurma impor dari Jalur Gaza, dan lelang lukisan Al-Aqsa karya pelukis muda Marina Anjani asal Yogyakarta.

Safari Ramadhan AWG Pusat ke Jawa Tengah dijadwalkan ke beberapa kota, di antaranya : Pekalongan, Semarang, Demak, Wonogiri, Yogyakarta, Banjarnegara, Purbalingga dan Cilacap.

Ketua Presidium AWG Pusat, M. Anshorullah Saefuddin mengatakan kegiatan bertema “Bergerak Berjamaah Bebaskan Masjidil Aqsa dan Palestina” tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan lagi semangat pembebasan Al-Aqsa di kalangan umat di wilayah-wilayah. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.