INDONESIA HARUS AMBIL PERAN UNTUK KEMERDEKAAN PALESTINA

Pk AgusJakarta, 23 Muharram 1436/16 November 2014 (MINA) – Ketua (), mengatakan, Indonesia harus bisa ambil peran lebih aktif untuk kemerdekaan bangsa-bangsa lain khususnya .

“Indonesia, sebagai negara yang menerapkan politik luar negeri bebas aktif, berkewajiban memperjuangkan kemerdekaan bangsa lain, termasuk ,” kata Agus kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ia juga mengatakan, untuk mendukung Palestina, pemerintah Indonesia secara konsisten harus menjaga sikap netralnya dan tidak berkolaborasi dalam bentuk apapun dengan Israel.

“Diharapkan Indonesia bisa mewujudkan pembukaan konsuler atau perwakilan luar negeri di Palestina, baik di Jalur Gaza maupun di Tepi Barat,”katanya.

Agus juga berharap, dunia internasional bisa terus mendukung atas kemerdekaan Palestina dengan mengakuinya sebagai negara merdeka.

Baru-baru ini  Aqsa Working Group (AWG) mewakili Indonesia menghadiri Konferensi Internasional Al-Quds-Palestina yang diadakan di Istanbul-Turki, 22-23 Oktober 2014.

Konferensi tersebut setidaknya ada empat pembahasan inti yang diagendakan, diantaranya peran ulama dalam membantu Palestina.

Konferensi itu juga diharapkan membuat umat Islam seluruh dunia ikut andil dalam pembangunan kembali Gaza yang sudah diporak-porandakan Israel dan peduli terhadap saudara-saudara Muslim di Gaza-Palestina.(L/P008/P006/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0