AA GYM: ISLAM TIDAK AKAN HINA DENGAN DIHINA

Imam Islamic Center di New York, Amerika Serikat (AS), Shamsi Ali (Kiri), KH. Abdullah Gymnastiar (Tengah), Ustad Yusuf Mansur (Kanan). (Foto:Nidiya/MINA)
Imam Islamic Center di New York, Amerika Serikat (AS), Shamsi Ali (Kiri), KH. Abdullah Gymnastiar (Tengah), Ustad Yusuf Mansur (Kanan). (Foto:Nidiya/MINA)

Jakarta, 26 Syawwal 1436/11 Agustus 2015 (MINA) – Maraknya dan tidak sedikit orang yang menghina Islam sama sekali tidak membuat Islam menjadi hina, menurut ulama , KH. Abdullah Gymnastiar.

“Islam tidak akan hina dengan dihina, karena Islam itu diciptakan dengan sempurna oleh Sang Pencipta langit dan Bumi,” katanya dalam acara diskusi diskusi yang bertema “Experiencing Islam in America” di Jakarta, Selasa (11/8).

Ulama yang akrab disapa itu mengatakan, hal yang perlu dicemaskan adalah kita sendiri sebagai Muslim belum benar-benar mempelajarinya. Antara ilmu dan praktik itu harus sejalan, Islam itu perlu bukti.

Aa Gym mengatakan,”Dimana pun kita berada, sebagai Muslim kita harus tetap menjunjukkan Islam yang sebenarnya, tidak hanya menuntut hak-haknya saja tetapi juga kewajiban sebagai Muslim.”

“Untuk menghadapi Islamophobia sendiri, sebaiknya kita mulai melakukan perubahan yang di mulai dari diri sendiri, mulai dari hal kecil, dan mulai praktikkan Islam lewat diri kita,” ujarnya.

Diskusi tersebut dihadiri juga oleh Imam Islamic Center di New York, Amerika Serikat (AS), Shamsi Ali serta Ustad Yusuf Mansur, bertempat di @America Pacific Place Mall, Jakarta.(L/P008/AE/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0