AIRBUS TANDATANGANI KESEPAKATAN SENILAI US$8,6 MILIAR DENGAN MASKAPAI PORTUGAL

Pesawat jarak jauh Airbus A-330neo
Pesawat jarak jauh Airbus A-330neo

Paris, 2 Shafar 1437/14 November 2015 (MINA) – Pabrik pesawat Eropa, Airbus, mengumumkan, Jumat, bahwa pihaknya telah menandatangani kontrak pasti dengan maskapai penerbangan , TAP, bagi pesanan 53 pesawat senilai lebih dari 8,6 miliar dolar AS.

Sebuah pernyataan dari Airbus mengindikasikan bahwa TAP akan membeli 14 pesawat berbadan lebar dengan kemampuan terbang jarak jauh A-330neo, 24 pesawat untuk penerbangan jarak sedang A-321neo dan 15 pesawat A-320neo.

Pesawat versi “neo” dalam keluarga Airbus adalah pesawat yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar, demikian laporan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) mengutip kantor berita Kuna.

Kesepakatan terakhir ini merupakan modifikasi dari order sebelumnya antara TAP dan pembuat pesawat Eropa tersebut. TAP adalah pelanggan setia Airbus, karena seluruh armadanya berasal dari keluarga Airbus.

A-330neo, seperti juga A-320neo, akan memberikan TAP keluwesan untuk memasuki pasar baru dan meningkatkan frekuensi yang ada sekarang karena memiliki kombinasi keterandalan tinggi, biaya operasi yang rendah dan kenyamanan yang luar biasa, kata CEO TAP, Fernando Pinto.

Dengan pesanan 53 pesawat baru, TAP lahir kembali, ujar Pinto. (T/R07/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0