TENTARA ISRAEL RAZIA WILAYAH BETHLEHEM, LUKAI 2 ORANG DALAM BENTROKAN

Foto : Maan News Agency
Foto : Maan News Agency

Bethlehem, 24 Rabi’ul Awwal 1437/4 Januari 2016 (MINA) – Pasukan Zionis Israel, Ahad (1/3), menyerbu warga Palestina di wilayah Bethlehem dan Tepi Barat, mengakibatkan dua orang terluka dalam bentrokan, kata penduduk setempat.

Tentara Israel menyerbu kamp pengungsi Duheisha selatan Bethlehem di mana bentrokan pecah setelah para tentara menahan penduduk kamp itu.

Saksi mata mengatakan kepada Ma’an, tentara Israel mengepung rumah Rami Abu Hadeed warga Palestina dan menahan saudaranya Raed.

Penembak jitu Israel juga dikerahkan di atap bangunan dengan menarget agar orang Palestina yang melemparkan batu ke arah pasukan itu. Sebagaimana Ma’an News Agency melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (4/1).

Dua warga Palestina ditembak dengan peluru karet hingga terluka, dan segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis, kata penduduk setempat.

Bentrokan juga meletus ketika menyerbu kota terdekat Beit Jala utara dari Bethlehem, menyerbu rumah milik Sarasra dan keluarga Jawareesh.

Warga mengatakan bahwa tentara memberhentikan sejumlah mobil yang melewati kota itu, kemudian memeriksa identitas dan mencari rekaman video rumah dekat Beit Jala Ortodoks Club.

Secara terpisah seorang pria Palestina dari al-Tur dilaporkan mengajukan keluhan setelah ditembak di dekat terowongan jalan barat dari Beit Jala, Sabtu (1/2) malam.

Seorang juru bicara, militer Israel tidak memiliki informasi langsung mengenai aktivitas militer Israel di wilayah Betlehem. (T/P002/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.