Zona Madina Dompet Dhuafa Panen Perdana Green House Melon

Pembina Zona Madina Bogor Dompet Dhuafa Parni Hadi dan Direktur Program Bambang Suherman panen perdana melon di Bogor. (Dok. Dompet Dhuafa)

Bogor, MINA – Zona Madina Dompet Dhuafa meluncurkan dan panen perdana Green House Melon oleh PT. Audy Mandiri Indonesia selaku pihak donor di Zona Madinah Green House, Parung, Bogor, Ahad (2/4).

Agenda ini dihadiri Ketua Pembina Dompet Dhuafa Parni Hadi bersama Direktur Program Bambang Suherman dan Direktur Penggalangan Sumberdaya Etika Setiawanti, demikian keterangan yang diterima MINA.

Parni mengatakan, kunjungan ini merupakan wujud dukungan terhadap inisiasi program-program Dompet Dhuafa yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Setiap program yang diinisiasi oleh DD harus program yang bermanfaat bagi masyarakat dan harus dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat terutama penerima manfaat,” harapnya.

Baca Juga:  Kemenparekraf Fokus Wujudkan Pariwisata Berkualitas

Sementara drg. Aynie Yunita, Sp.KG selaku Founder PT Audy Mandiri Indonesia mengatakan, sudah beberapa tahun berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, dan merasa senang dengan kolaborasi ini karena kita bener-bener merasakan banyak pilar.

Alhamdulillah kita happy banget, dengan bekerjasama DD, kita bisa melihat perkembangannya secara langsung juga, very inovatif dan oke banget. Kedepannya kita rekomen juga ke yang lain untuk bisa menyalurkan dana CSR nya dikolaborasilan dengan kita, thank you udah bantu kita bermanfaat buat masyarakat banyak,” ucap drg. Aynie.

Sementara, Direktur Zona Madina Udhi Tri Kurniawan mengatakan, kita harus terus meningkatkan kualitas pengelolaan program agar memiliki dampak yang kuat.

Pertama, masyarakat yang dibantu dengan program zona Madina itu mandapatkan dampak yang kuat dan berkelanjutan.

Baca Juga:  Gunungapi Ibu Kembali Erupsi, Warga di Tujuh Desa Dievakuasi

Lanjutnya, kedua, masyarakat yang ingin berkolaborasi dengan Zona Madina baik itu dalam bentuk pendanaan dan dukungan yang lain, juga akan semakin kuat semangatnya untuk berkolaborasi dengan Zona Madina.

Lebih lanjut Bambang Suherman, Direktur Program DD menuturkan, Madina Green House merupakan upaya kita untuk menghasilkan produk pertanian yang terbaik.

Bambang mengatakan, metode dan teknologi yang ada serta varitas yang kita pilih, itu memungkinkan untuk dikembangkan.

Alhamdulillah sampai saat Ini hasilnya cukup bagus, dan cukup memberiksn optimism tentang pengembangan kawasaan yang nantinya akan dikembangkan model green house untukmemberbadatakan para petani,” ucapnya.

Madina Green house merupakan mini green house yang dibangun di kawasan Zona Madina.

Baca Juga:  Ketua UAR: Terus Tingkatkan Kapasitas, Siap Siaga Hadapi Bencana

Fasilitas kawasan ini dibangun bertujuan untuk menjadi sarana bagi para pemuda untuk belajar tentang pertanian, khususnya pertanian melon dan untuk menghasilkan produk berkualitas sehingga punya nilai ekonomi yang tinggi.

Jenis melon yang dibudidayakan di Madina Green House adalah Inthanon dan Golden Aromatic Minion, dengan menggunakan dua sistem yaitu irigasi tetes dan katup nutrisi pintar (KNP).(R/R8/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)