ABBAS SERUKAN KOMITE PBB ATAS KEJAHATAN ISRAEL

Mahmoud Abbas1
Mahmoud Abbas1
Presiden , .

Ramallah, 9 Ramadhan 1435/7 Juli 2014 (MINA) – Presiden Palestina Mahmud Abbas menyerukan kepada Sekjen Ban Ki Moon untuk membentuk komite internasional guna menyelidiki kejahatan yang dilakukan terhadap warga Palestina, media melaporkan, Ahad (6/7).

Selama pertemuan dengan Koordinator Khusus PBB untuk Proses perdamaian Timur Tengah Robert Serry, di Ramallah, Abbas memberi Serry surat penting untuk disampaikan kepada Ki Moon. Demikian laporan Kantor Berita Wafa, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Abbas mengatakan, “Muhammad Abu Khadeir yang berusia 15 tahun dibakar hidup-hidup, sementara 16 warga Palestina, termasuk anak-anak dan perempuan yang tewas selama dua pekan terakhir, selain upaya penculikan yang sedang berlangsung dan serangan terhadap anak-anak.”

a telah meminta perlindungan internasional untuk rakyat Palestina, dan meminta otoritas Israel untuk mengadili para pemukim ekstrimis Yahudi, mengingat peningkatan serangan pemukim terhadap warga Palestina, yang meningkat hingga 41 persen sejak paruh pertama 2014,”katanya.

Abbas mengatakan, kelompok-kelompok ekstrimis harus diperlakukan dan di anggap sebagai teroris, jika pemerintah Israel benar-benar ingin perdamaian.

“Kami sedang mempersiapkan langkah-langkah untuk mencegah agresi Israel dan mengekang kejahatan yang dilakukan pemukim, juga serangan yang berlangsung terhadap rakyat kami di Jalur Gaza yang terkepung.”tegas Abbas.

Abbas mengatakan, “Kami katakan kepada mereka yang takut pengadilan bahwa Anda harus menahan diri dari melakukan kejahatan. Jika Anda tidak ingin dituntut, Anda tidak perlu melakukan kejahatan yang bisa menyeret Anda menuju berbagai jenis Pengadilan. “(T/Nidiya/EO2)

 

Mi’raj Islaimc News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0