ACT Gelar Aksi Dukungan Suriah di Car Free Day Bekasi

Bekasi, (MINA) –  (), organisasi kemanusiaan berbasis kedermawanan & kerelawanan, melakukan  Aksi Nyata Dukungan di sela Car Free Day, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Ahad, (15/5).

“Aksi dukungan ini berupa teaterikal, orasi, dan pembacaan puisi, juga mencari donasi bantuan untuk saudara kita yang ada di Suriah,” kata Muhammad Albar, Koordinator Aksi ACT kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ia menambahkan, maksud aksi tersebut adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya warga Kota Bekasi bahwa di Suriah ada banyak orang yang membutuhkan bantuan.

“Donasinya akan disalurkan ACT kepada warga Suriah, targetnya untuk ini kita ingin mengadakan 10 mobil ambulans, juga shelter untuk 250 KK,” tambahnya.

Albar mengatakan bahwa dalam hal ini, tidak berbicara tentang perbedaan melainkan kemanusiaan juga sesama muslim. Ia juga membandingkan keadaan di Indonesia yang tenteram tidak seperti di Suriah yang perang berkecamuk.

“Kita lihat dari sisi kemanusiaannya, di sana banyak korban yang membutuhkan bantuan, karena manusia yang berguna adalah memberikan manfaat membantu sesama,” katanya. (L/M09/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.