ACT Lampung Lepas Dua Truk Bantuan Kemanusiaan

Bandar Lampung, MINA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung, Jumat (5/2) melepas dua truk bantuan kemanusiaan dari masyarakat Lampung dalam misi Kapal Kemanusiaan untuk Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Kepala Cabang , Dian Eka Darma mengatakan, ini merupakan amanah dari masyarakat Lampung dalam program Kapal Kemanusiaan untuk Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

“Dua truk membawa barang bantuan dari 15 kabupaten, kota yang ada di Lampung, terdiri dari kebutuhan pokok, termasuk untuk makanan bayi, dan di sini tidak ada pakaian bekas, semuanya baru,” katanya.

Ia mengungkapkan, paket bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Lampung terhadap korban bencana.

“Yang jauh saja kita bantu, apalagi yang dekat, semoga kita selalu diberikan limpahan rizki oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” ujarnya.

Dian menjelaskan, paket bantuan tersebut merupakan tahapan awal, dan masih akan ada tahapan kedua untuk pemberangkatan barang-barang bantuan ke Sulbar dan kalsel.

“Dua minggu lagi kita ikhtiarkan, Bismillah kita bisa mengantarkan lagi bantuanya,” ungkapnya.

Selain kebutuhan bahan pokok, ke depan Dian mengajak para dermawan untuk membatu fasilitas bangunan yang rusak di sana, seperti sekolah, jalanan yang rusak, sarana kesehatan dan tempat-tempat ibadah, tidak hanya ummat muslim namun tempat ibadah yang lain juga kita akan membantu.

“Karena ACT adalah lembaga kemanusiaan maka bekerjanya universal, jadi kita akan bantu tempat ibadah yang lainnya,” tegas Dian.

Paket bantuan yang dibawa diantaranya, 3.000 Kilogram beras, 500 dus air mineral, 11 dus air mineral botol 1.5 Liter 11 dus, 14 kasur, mie instan 88 dus, bantal 11 dus, selimut 1 dus, pempers 18 dus, alat mandi 9 dus, makanan bayi 2 dus, sarden 6 dus, dan mainan anak 2 dus. (L/Adz/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.