ADHYAKSA DAULT: KUALITAS PEMIMPIN TENTUKAN NASIB RAKYAT

adhyaksaJakarta, 9 Ramadhan 1435/ 7 juli 2014 (MINA)-Menteri Negara Pemuda dan Olahraga periode 2004-2009, Adhyaksa Dault mengatakan kualitas sangat menentukan nasib di suatu negeri.

“Bangsa Indonesia harus cermat dalam memilih pemimpin karena kualitas ilmu dan keimanannya sangat mempengaruhi nasib dan kemajuan rakyatnya, “kata Adhyaksa Dault saat memberikan tausiyah di masjid Istiqlal, Jakarta, Senin.

Doktor Manajemen Sumberdaya Pantai-Universitas Diponegoro itu mengutip sebuah hadits riwayat Ibnu Madjah yang mengatakan “Akan datang kepada manusia tahun-tahun penuh dengan tipu muslihat, orang-orang baik disalahkan dan orang-orang jahat dibenarkan”.

Menyikapi hadits di atas, mantan Ketua Umum DPP KNPI itu mengajak seluruh umat Islam Indonesia untuk melakukan shalat Istikarah sebelum memilih calon pemimpin dalam pilpres tgl. 9 Juli nanti.

“Suatu negeri akan tertimpa bencana apabila para pemimpinnnya tidak memperdulikan rakyatnya. Sementara rakyatnya sendiri gemar melakukan kemaksiatan,” tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada para orangtua agar selama Ramadhan ini,  untuk memperkenalkan kisah perjuangan para pemimpin Islam dalam berjuang menyejahterakan rakyatnya.

“Ramadhan adalah bulan tarbiyah, mari kita didik anak-anak kita agar mereka mengenal para pemimpin Islam sehingga ketika mereka menjadi pemimpin kelak dapat terinspirasi menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana.(L/Syt/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0