Aktivis Italia Ditahan Tentara Israel di Kamp Pengungsi Deheisheh

Tentara Israel pagi ini, Senin (16/1) menahan seorang aktivis solidaritas Italia.(Foto: Wafa).

, MINA – Tentara Israel, Senin (16/1) pagi, menahan seorang aktivis solidaritas Italia selama penyerbuan di kamp pengungsi Deheisheh, kota Betlehem, selatan Tepi Barat, di mana seorang anak laki-laki berusia 14 tahun ditembak dan dibunuh.

Sumber-sumber lokal mengatakan tentara masuk dan menggeledah rumah seorang jurnalis Nidal Abu Aker, memukuli putranya, yang baru saja menjalani operasi, dan menginterogasi istrinya.

Menurut Masyarakat Tahanan Palestina, para prajurit juga masuk ke rumah ibu tua Abu Aker di mana mereka menemukan , yang berusia 50-an tersebut dan menahannya.

Tepi Barat Mencekam

Sebelumnya, pasukan Israel membunuh tiga warga Palestina pada Kamis (12/1). Insiden ini berlangsung saat serangan mematikan di wilayah pendudukan berlanjut.

Baca Juga:  Arab Saudi, Maroko, dan Mesir Serukan Gencatan Senjata di Tengah Agresi Israel

Dikutip Al-Jazeera, Habib Kamil (25) dan Abdulhadi Nazal (18) ditembak mati oleh pasukan Israel selama serangan di Kota Qabatiya.

Kota tersebut berada dekat Kota Jenin di Tepi Barat utara, kata Kementerian Kesehatan Palestina.

Tentara Israel juga membunuh seorang pria Palestina saat berdiri di atap rumahnya selama serangan di sebuah kamp pengungsi di Yerusalem Timur yang diduduki, menurut pejabat Palestina.

Sameer Aslan (41) dinyatakan meninggal pada Kamis (12/1) dini hari oleh kementerian kesehatan Palestina. Dikatakan bahwa Aslan ditembak di dada di kamp pengungsi Qalandiya.

Daerah Qalandiya berada di bawah kegubernuran Yerusalem, tetapi dipisahkan oleh Tembok Pemisah Israel – yang pembangunannya dimulai pada 2002.

Baca Juga:  RS Indonesia di Gaza Utara kembali Beroperasi

Kamp pengungsi, dibangun pada tahun 1949, sekarang berada di Yerusalem Timur dan Area C, di bawah kendali penuh militer Israel.(T/B03/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.