Al-Qaeda Suriah Tembak Jatuh Pesawat Pemerintah

Aleppo, 27 Jumadil Akhir 1437/6 April 2016 (MINA) – Pejuang di Suriah, Nusro Front, berhasil menembak jatuh sebuah pesawat perang rezim Suriah dalam pertempuran di provinsi utara, Aleppo.

Juru bicara oposisi Mustafa Suleiman mengatakan kepada ARA News pada Selasa (5/4) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), pejuang Nusra mampu menembak jatuh Sukhoi 22 setelah menargetkan dengan roket darat ke udara di daerah antara kota Kafr Halab dan Al-Kamara di selatan provinsi.

“Para pemberontak (militan Nusra militan) mampu menangkap seorang pilot Suriah setelah ia terjun (dari pesawat),” lapornya.

Aktivis lokal juga menegaskan, angkatan udara pro-rezim melakukan beberapa penggerebekan di kota Al-Eis dan Al-Banes menargetkan Nusra Front dan Gerakan Islam Ahrar al-Sham. Kedua kelompok oposisi itu juga menghadapi milisi sekutu pemerintah.

Sementara itu, para pemberontak Nusra melancarkan serangan di pinggiran bukit Hader dan Banjira tengah tembakan meriam di pinggiran al-Eis-kota strategis di provinsi Aleppo.

Nusra Front tidak termasuk kelompok yang dilibatkan dalam perundingan damai antara Pemerintah dan oposisi moderat Suriah. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.