Anak-Anak SD di Sydney Tiru Squid Game di Taman Bermain

Sydney, MINA – Anak-anak usia enam tahun di sebuah sekolah dasar di Sydney meniru Squid Game di taman bermain, ketika mereka berkumpul.

Pihak sekolah segera meminta orang tua untuk memastikan anak-anak mereka tidak menonton serial Netflix populer Squid Game, yang menggambarkan “kekerasan ekstrim dan menanduk”, dan siswa telah meniru permainan itu di taman bermain. Sydney Morning Herald melaporkan, Kamis (14/10).

Sejumlah kecil anak yang bersekolah di Sydney itu mulai masuk kembali tatap muka disekolah.

Puluhan ribu lainnya akan kembali ke ruang kelas selama dua pecan ke depan setelah 16 pekan pembelajaran online, di mana banyak yang memiliki akses luas dan tanpa pengawasan orang tua.

Linda Wickham, kepala sekolah Dulwich Hill Public School di bagian barat Sydney, menulis kepada orang tua, mengatakan anak-anak berusia enam dan tujuh tahun telah mengakui bahwa mereka telah menonton serial tersebut, yang semestinya diberi peringkat untuk orang dewasa.

“Squid Game menampilkan adegan-adegan yang menggambarkan kekerasan dan kengerian yang ekstrem, bahasa yang kasar dan momen-momen menakutkan yang, menurut peringkatnya, sama sekali tidak cocok untuk anak-anak usia sekolah dasar dan sekolah menengah pertama,” tulis Wickham.

Ia meminta orang tua untuk mengubah pengaturan Netflix mereka untuk mencegah anak-anak menonton program, dan untuk memantau aktivitas online anak-anak mereka dengan cermat.

“Bahasa kasar dan perilaku agresif dapat dengan mudah ditiru oleh anak-anak, terutama di luar batas rumah Anda dan di ruang yang lebih luas dari taman bermain sekolah,” katanya.

“Menahan kemampuan anak-anak Anda untuk mengakses konten yang tidak pantas pasti akan membantu menjaga mereka tetap aman dan pikiran mereka yang tumbuh tetap sehat,” lanjutnya.

Sebuah sekolah di Perth mengeluarkan peringatan serupa, dan mengatakan tingkat kekerasan dalam pertunjukan itu “sangat intens” dan akan berdampak negatif pada anak-anak.

“Sudah menjadi perhatian kami bahwa seri Squid Game mulai muncul di taman bermain,” isi surat kepada orang tua.

Peringatan serupa telah dikeluarkan oleh sekolah-sekolah di Amerika Serikat, Inggris, Asia dan Eropa tentang pertunjukan drama Korea Selatan, yang melibatkan kontestan yang dililit hutang bermain versi hidup atau mati dari permainan taman bermain seperti lampu merah dan lampu hijau. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)