Anak Palestina Pingsan karena Ditahan Tentara Israel di Bawah Sengatan Matahari

Anak Palestina bernama Sinmar Le'mour terbaring pingsan di bawah sengatan matahari saat ditahan oleh pasukan Israel di daerah Masafer Yatta, selatan Hebron di Tepi Barat yang diduduki, Ahad, 4 September 2022. (Wafa)

Hebron, MINA – Seorang pingsan setelah terkena sengatan matahari saat ditahan oleh tentara pendudukan Israel bersama dengan sekelompok aktivis solidaritas di daerah Masafer Yatta, selatan Hebron di Tepi Barat yang diduduki, Ahad (4/9), menurut sumber-sumber lokal.

Rateb Jabour, seorang aktivis Palestina lokal, mengatakan kepada WAFA bahwa tentara pendudukan Israel secara singkat menahan sekelompok aktivis internasional di desa Fakhit di wilayah Masafer Yatta, saat mereka membagikan bantuan alat tulis kepada siswa.

Pasukan Israel juga menahan sejumlah anak yang menemani para aktivis.

Dia mengatakan, para aktivis dan anak-anak dijemur di bawah terik matahari oleh tentara Israel selama beberapa jam, menyebabkan Sinmar Le’mour, salah satu anak yang ditahan pingsan.

Jabour mengatakan, para aktivis internasional mengunjungi daerah itu untuk berdiri mendukung penduduknya yang menghadapi serangkaian penutupan dan pembatasan oleh Israel, termasuk ancaman pembongkaran Israel terhadap ratusan bangunan di wilayah tersebut, termasuk sekolah. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.