Anggota Hamas Dibunuh Pasukan Israel di Tepi Barat

Ramallah, MINA – Seorang aktivis anggota gerakan perjuangan Hamas yang menguasai terbunuh pada Jumat malam (29/9) dalam bentrokan dengan di Tepi Barat yang diduduki, menurut berbagai sumber.

“Mohammad Jibril Rummanah meninggal akibat luka serius oleh peluru yang ditembakkan pasukan pendudukan di El-Bireh” timur laut Ramallah, tulis Kementerian Kesehatan Palestina dalam sebuah pernyataan. The New Arab melaporkan.

Dilaporkan bahwa warga Palestina lainnya juga terluka, tetapi tidak ada info lebih lanjut mengenai identitasnya.

Hamas mengeluarkan pernyataan yang menggambarkan Rummanah sebagai salah satu anggotanya yang gugur sebagai syahid saat membela kebebasan rakyatnya di dekat permukiman Psagot.

Pernyataan itu disertai dengan gambar seorang pemuda yang masih sangat muda.

Baca Juga:  Universitas Brown Setujui Voting Tuntutan Mahasiswa Pro-Palestina

“Para pejuang melemparkan bom molotov ke sebuah pos militer yang berdekatan dengan (permukiman) Psagot”, di sebelah El-Bireh, kata tentara Israel.

“Tentara mengidentifikasi serangan dan merespons dengan tembakan tajam,” tambah pernyataan itu. “Dua penyerang telah dilumpuhkan dan dipindahkan untuk menerima perawatan medis.”

Setidaknya 242 warga Palestina, 32 warga Israel, seorang warga Ukraina dan Italia telah terbunuh sejak awal tahun ini. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.