Angin Kencang Disertai Hujan Lebat Rusak 39 Rumah Warga Bantaeng

Jakarta, MINA – Sebanyak 39 rumah warga di Kabupaten , Provinsi Sulawesi Selatan, mengalami kerusakan dengan tingkat ringan hingga berat. Peristiwa ini terjadi setelah hujan lebat yang disertai angin kencang berlangsung pada Selasa siang (1/2), pukul 14.00 waktu setempat.

Dari total rumah rusak, Badan Penanggulangan Bencana Daerah () Kabupaten Bantaeng merinci rumah rusak ringan berjumlah 9 unit dan rusak berat 30 unit.

Kejadian ini berdampak pada 39 KK di Desa Pajukukang, Kecamatan Pajukukang.

BPBD melaporkan tidak ada korban luka atau pun mengungsi akibat peristiwa tersebut. Angin kencang juga menyebabkan tempat usaha rusak berat 6 unit dan fasilitas ibadah rusak ringan 1 unit.

BPBD bersama unsur-unsur daerah, TNI, Polri, dinas terkait, Tagana, PMI, aparat kecamatan dan relawan membantu warga yang rumahnya rusak.

BPBD memastikan keluarga yang terdampak aman dari kerusakan rumah. Di samping itu, BPBD memberikan bantuan logistik kepada mereka.

Berdasarkan prakiraan cuaca esok hari, Kamis (3/2), Kecamatan Pajukukang terpantau berawan sepanjang hari.

Namun demikian, pemerintah daerah dan masyarakat tetap diimbau untuk waspada dan siap siaga, khususnya selama puncak musim hujan di bulan Februari ini. Angin kencang masih dapat berpotensi terjadi bersamaan dengan turunnya hujan lebat. (T/R2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.