AS dan Inggris Lancarkan Serangan Baru di Wilayah Houthi Yaman 

Serangan udara AS menargetkan wilayah yang dikuasai Houthi di provinsi Taiz di barat daya Yaman, menurut media yang dikelola Houthi. (Sumber: Anadolu Agency)

Sanaa, MINA – Kelompok Houthi melaporkan bahwa pesawat-pesawat tempur dan melancarkan serangan udara baru menargetkan situs-situs Houthi di provinsi Taiz di barat daya, Yaman pada Ahad (17/3).

Situs televisi Al-Masirah yang dikelola Houthi mengatakan serangan udara menargetkan distrik At-Ta’iziyah di provinsi barat daya Taiz.

Tidak ada rincian yang diberikan mengenai korban atau kerusakan.

Serangan udara itu terjadi tak lama setelah Komando Pusat AS mengatakan bahwa pasukan AS telah menghancurkan lima kapal permukaan tak berawak dan sebuah kendaraan udara tak berawak di wilayah yang dikuasai Houthi.

Kelompok Houthi telah menargetkan kapal-kapal milik Israel, berbendera, dioperasikan, atau menuju pelabuhan Israel di Laut Merah dan Teluk Aden dengan rudal dan drone sebagai solidaritas dengan Jalur Gaza, yang telah berada di bawah serangan Israel yang menghancurkan sejak 7 Oktober.

Ketika AS dan Inggris melancarkan serangan udara balasan terhadap situs Houthi di Yaman, Houthi menegaskan bahwa mereka juga akan menganggap semua kapal Amerika dan Inggris sebagai sasaran militernya karena terafiliasi dengan Israel dalam mempersenjatai perang di Gaza, Palestina. (T/R5/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.