Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AS Tidak Temukan Bukti Ada Bunker Hezbollah di RS Beirut

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 24 detik yang lalu

24 detik yang lalu

0 Views

Roma, MINA – Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Lloyd Austin mengungkap bahwa AS tidak menemukan bukti adanya bunker berisi uang tunai milik Hezbollah yang diduga berada di bawah rumah sakit di Beirut, sebagaimana yang diklaim Israel pada Rabu (23/10) lalu.

Meski begitu, Austin akan terus bekerja sama dengan pihak Israel untuk mendapatkan informasi terkait klaim bunker Hezbollah tersebut. Al-Jazeera melaporkan.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menyerang rumah sakit tersebut meski mereka tengah meningkatkan serangan terhadap aset Hezbollah.

“Kami belum melihat bukti mengenai hal itu saat ini. Namun, kami akan terus berkolaborasi dengan rekan-rekan kami di Israel untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat tentang apa yang mereka teliti,” ucap  Austin kepada para wartawan dalam lawatannya ke Roma, Kamis (24/10).

Baca Juga: Bolivia Kecam Israel Pecah Belah Amerika Latin

Sebelumnya militer Israel menuduh Hezbollah memiliki simpanan dana sebanyak Rp7,7 triliun yang meraka sembunyikan di bawah rumah sakit yang berada di kota Beirut.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (21/10), juru bicara militer Israel, Daniel Hagari, mengungkapkan bahwa bunker Hizbullah ditemukan berada di bawah Rumah Sakit Sahel di Dahiyeh. Bunker itu dilaporkan menyimpan uang ratusan ribu dolar dan emas. [Ft]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Panglima IRGC Peringatkan Israel untuk Tak Andalkan Sistem Pertahanan AS

Rekomendasi untuk Anda