AWG Banten Adakan Ta’jil On The Road untuk Solidaritas Al-Aqsa

Tangerang, MINA – Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) Biro Banten mengadakan kegiatan seruan Aksi Bela Palestina dalam bentuk pembagian takjil di jalan-jalan (Ta’jil on the Road) atas seruan AWG Pusat dengan tema “Mengecam Serangan Zionis Israel ke Masjid Al-Aqsa.”

Aksi tersebut diselenggarakan AWG Banten sore ini, Senin (10/5), di antaranya di Balaraja, Tangerang Kota, dan Serang, dalam rangka mengecam serangan Zionis Israel di Masjid Al-Aqsa yang semakin brutal sejak 26 Ramadhan kemarin.

Aksi ini bagian dari aksi damai solidaritas untuk Palestina dan pembelaan terhadap Masjid Al-Aqsa yang digelar AWG secara serentak di 30 tirik di kota-kota besar seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga:  Hamas Tuntut ICC Batalkan Surat Perintah Penangkapan Pemimpinnya

“Kami mengecam keras tindakan Zionis Israel yang telah merusak kekhusyuan ibadah kaum Muslimin di bulan suci Ramadhan ini,” ujar Basuki, Ketua AWG Biro Jabodetabek dan Banten, ketika dihubungi MINA.

“Jelas tindakan mereka telah merusak kesucian Masjidil Aqsa. Karena itu, kami masyarakat Muslim Indonesia walaupun secara geografis jauh ribuan mil, yang dikomandoi AWG, mendesak Zionis Israel agar segera menghentikan tindakan yang melanggar HAM tersebut,” serunya.

AWG Banten pada kesempatan aksi tersebut juga menyampaikan kepada masyarakat kaum Muslimin, agar memanjatkan doa untuk keselamatan saudara-saudara yang berada di Yerusalem, khususnya yang beribadah di Masjidil Aqsa.

“Semoga Masjidil Aqsa dapat segera kembali ke pangkuan Muslimin sebagai pemilik yang sah. Sehingga Palestina bisa kembali damai,“ imbuhnya.

Baca Juga:  Tanda Kiamat

Dalam kesempatan tersebut panitia membagikan selebaran penyataan sikap AWG yang berisi kecaman terhadap Zionis Yahudi atas penyerangannya terhadap jamaah shalat di Masjid Al-Aqsa, serta membagikan selebaran berisi Doa Al-Ahzab kepada masyarakat. (L/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)