AWG Berangkatkan Tim Safari Ramadhan ke Wilayah-Wilayah

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – berangkatkan tim Safari Ramadhan ke beberapa Wilayah dalam rangka mensosialisasikan Al-Aqsa dan Palestina.

Safari Ramadhan ini merupakan kegaitan AWG yang dibagi menjadi empat Thaifah (tim), yaitu tim Jawa Tengah Utara dan Selatan, Jawa Barat, Kalimantan Barat, dan Sumatera.

Tim Sumatera yang merupakan keberangkatan pertama pada 3 Ramadhan 1443 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 5 April 2022 Masehi.

Pasca keberangkatannya, Presidium AWG Pusat, Rustam Effendi yang juga Penanggung Jawab Safari Ramadhan bagian Sumatera mengungkapkan, sebanyak lima orang ikut dalam Safari Ramadhan menuju beberapa Wilayah di bagian Sumatera, yakni Ogan Komering Ulu (OKU), Palembang, Pagar Alam, Jambi, Merangin-Bungo, Rimbo Bujang, Sumatera Barat, Batam, dan terakhir Lampung.

Diperkirakan akan selesai hinggal 20 Ramadhan 1443 Hijriyah.

“AWG selain daripada misi utamanya untuk mengenalkan kembali Masjid Al-Aqsa, juga sebagai ajang silaturahmi dan menggalang perhatian ikhwan-ikhwan kepada Masjidil Aqsa dan Palestina. Terlebih pada Ramadhan ini AWG akan mengirimkan bantuan Ifthor yang dananya bersumber dari para ikhwan dan akan langsung disalurkan oleh AWG Biro Gaza,” jelasnya.

Sementara, Ketua AWG Biro Lampung, M Waliyulloh menyatakan bahwa tujuan utama Safari Ramadhan adalah untuk mengingatkan kembali dan supaya terus diingat bahwa Masjid Al-Aqsa adalah hak kaum Muslimin yang perlu didukung agar terhenti daripada penjajahan Zionis Israel.

“Tentu misi utamanya adalah supaya tetap mengingat bahwa Al-Aqsa itu tidak bisa dilupakan, banyak ikhwan-ikhwan kita yang masih menderita. Adapun hal-hal lain yang berkaitan dengan Al-Aqsa seperti fundraising, membuka kesempatan kepada ikhwan-ikhwan untuk mendonasikan hartanya untuk saudara-saudara kita di sana, mendakwahkan persatuan, juga sosialisasi terkait sudah adanya legalitas AWG dari Kemenkumham,” jelasnya. (L/Ara/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)