AWG Imbau Khatib Idul Fitri Suarakan Solidaritas Bela Al-Aqsa dan Palestina

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Lembaga kemanusiaan yang konsen terhadap perjuangan rakyat dan pembebasan Masjid Al-Aqsa, () mengimbau para khatib agar menyampaikan tentang solidaritas bela Al-Aqsa dan Palestina pada Khutbah Idul Fitri 1442H.

Himbauan itu tertuang dalam surat edaran AWG nomor 64/02/AWG-HQ/SH/IX/1442 yang ditujukan kepada para 1442H, kaum muslimin serta seluruh elemen masyarakat, perihal Bela Al-Aqsa dan Palestina pada Khutbah Idul Fitri 1442H.

“Sehubungan dengan serangan brutal Zionis Apartheid Israel ke Gaza di mana korban jiwa terus berjatuhan dan hancurnya ratusan bangunan milik warga, maka bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut,” kata Ketua Presidium AWG Anshorullah dalam surat edaran AWG yang diterima MINA pada Rabu (12/5).

Pertama, kepada para Khatib Idul Fitri, diimbau untuk menyampaikan tema tentang Keutamaan Al-Aqsa dan Pembelaan pada Palestina pada Khutbah Idul Fitri 1442H ini yang jatuh pada hari Kamis tanggal 13 Mei 2021.

Kedua, memanjatkan doa qunut nazilah di rakaat terakhir sholat Idul Fitri, untuk keselamatan rakyat Palestina khususnya di Gaza dan kekuatan untuk mereka dalam melakukan perlawanan terhadap kedzaliman Zionis apartheid Israel.

Ketiga, kepada kaum muslimin diimbau untuk selalu menyisipkan doa untuk Al-Aqsa dan Palestina di setiap kesempatan dan meningkatkan infaq untuk membantu mereka.

Keempat, kepada seluruh elemen masyarakat yang peduli pada nilai-nilai kemanusiaan dihimbau untuk memenuhi timeline media sosialnya dengan seruan: #AlAqsaHaqquna – #FreePalestine – #SaveGaza.

“Demikian imbauan ini kami sampaikan, semoga Allah Ta’ala memudahkan usaha kita, dan mencatatanya menjadi jihad kita dalam membela Al-Aqsa dan Palestina. Atas perhatiannya, kami ucapkan syukran jaziila dan jazaakumullah khairan jazaa’. Allahu Akbar, Al Aqsa Haqquna,” ujar Anshorullah. (R/R6/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.