AWG Lampung Adakan Pengukuhan Anggota Baru

Lampung Selatan, 18 Rabi’ul Awwal 1438 H/ 18 Desember 2016 M (MINA) – (AWG) Biro Lampung kukuhkan pengurus baru untuk perwakilan Markaz II, Muhajirun di Aula Maktab Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Ahad, (18/12).

Ketua AWG Biro Lampung, Rustam Effendi dalam sambutannya dalam acara pengukuhan pengurus baru sekaligus penyerahan sertifikat tanda terima kasih bagi relawan penggalang dana peduli Suriah berharap, dengan adanya pengurus baru ini dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama muslim.

“Pengukuhan pengurus AWG Markaz II dalam rangka menguatkan barisan untuk sosialisas khususnya Al-Aqsa dan kepedulian kita terhadap sesama, tentunya harus ada pengurus yang aktif,” ujarnya.

Ia berharap dengan diresmikannya pengurus baru, AWG dapat berperan aktif dalam membantu saudara muslim yang menjadi korban perang di Suriah dan di negara-negara lain.

“Artinya yang telah diamanati bisa fokus membuat program kegiatan, menjalin hubungan, bisa ambil bagian dalam kegiatan dakwah ini, kemudian membina ukhuwah sesama kita, pengurus dan semua relawan,” katanya.

Rustam juga mengapresiasi kinerja para relawan penggalang dana yang sudah berjuang mengorbankan waktu, tenaga dan fikiran untuk tercapainya target dana bantuan yang akan diberikan langsung kepada pengungsi oleh relawan AWG bersama LSM lain se Asean pada Januari 2017 mendatang.
“Kami bersyukur atas karunia Allah yang dilimpahkan kepada kita, diberikan kemudahan dari awal sampai akhir,” ujarnya.

Sementara itu, Budiarso selaku Amir Markaz II Jamaah Muslimin (Hizbullah) dalam sambutannya mengaku senang dengan terbentuknya Aqsa Working Group (AWG) ini, karena dapat menjadi jembatan untuk berjihad.

“Rasa syukur kami atas kehadirat Allah SWT bahwa AWG di Markaz ii ini sudah diwujudkan. Dg adanya wadah AWG sebagai tempat beramal shoeh tempat untuk berjihad makan insha allah kita semakin banyak bisa mendapat amal sholeh,” katanya.

Budiarso berharap, hal ini dapat menjadi bukti atas keimanan kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan ini termasuk bukti adanya keimanan pada diri kita yang senantiasa mengharap Ridha Allah karena hanya orang-orang berimanlah yang akan mendapatkan surgaNya, sebab ciri orang yang beriman adalah dia merasa senang kalau dia berbuat kebaikan,  dan sebaliknya dia akan merasa susah kalo dia berbuat keburukan,” katanya.

Hasil penggalangan dana yang diselenggarakan selama 20 hari mencapai sejumlah Rp218.645.400, 20 rial Saudi, 10 ringgit Malaysia, dan 5 sen Whojio China yang akan digabung dengan hasil penggalangan dana di beberapa daerah lain kemudian bersama relawan dari lembaga lain se-ASEAN akan diantarkan ke kamp pengungsian sekitar Suriah dan negara tetangganya. (L/ism/K08-P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA

Wartawan: hadist

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.