AWG Lampung Galang Dana Bantu Biaya Pengobatan Putri Syeikh Samer

Lampung Selatan, MINA – Aqsa Working Group (AWG) Lampung, mengadakan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan putri Ulama Asal Palestina yang bermukim di Lebanon, Syeikh Samer Abou Anbar, korban peluru nyasar.

Ditemui di sekretariat AWG Lampung, Kamis, (2/8) Sekretaris AWG Lampung, Wahyu Adi Saputra mengatakan pada MINA, ini adalah salah satu bentuk kepedulian muslim terhadap muslim lainnya.

Syeikh Samer adalah Ulama Palestina yang lahir di kemp pengungsian Palestina di Lebanon yang Ramadhan 1439 lalu melakukan safari Al-Aqsha keliling Lampung selama se-pekan.

“Sebagai seorang muslim sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu,” ujar Sekretaris AWG Lampung.

“Beliau pernah ada di tengah-tengah kita dalam menyampaikan kondisi terkini Palestina. Maka kami AWG Biro Lampung menghimbau seluruh kaum muslimin untuk membantu beliau,” katanya.

Penggalangan dana ini dilakukan selama sepuluh hari, pada tanggal 1-10/8 di masjid-masjid yang ada di sekitaran Bandar Lampung.

Kronologi penembakan

Menurut info yang diterima Mi’raj News Agency (MINA) dari Syeikh Samer, anaknya terkena peluru nyasar saat hendak menghampiri Bus sekolah di Beirut.

Peluru mengenai tulang bahunya hingga masuk ke paru-paru sedalam dua centi menter dekat jantung.

Namun sampai saat ini fihak berwenang belum bisa memastikan apakah peluru tersebut peluru nyasar atau sengaja ditembakkan oleh orang tak dikenal ke arah anaknya mengingat aktivitas Syeikh Samer yang aktif dalam menyosialisasikan pembebasan Masjid Al-Aqsha di berbagai tempat.

Aya telah menjalani operasi darurat di Rumah Sakit Amal Islam Makassed dan kini masih dalam perawatan intensif.

Syeikh Samer Abou Anbar merupakan Imam dan Khotib Masjid Al-Furqon di Beirut. Selain itu ia juga merupakan aktivis Palestina yang sudah berkeliling di beberapa negara salah satunya Indonesia.

Bagi yang ingin memberikan donasi bisa disalurkan melalui rekening Bank Muamalat Indonesia atas nama Hadi Sumarsono No.Rek. 562-000-0443. (R/irf/ism/B01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ismi Wardatun

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.