Israel Tarik Brigade Nahal Bersiap Invasi Rafah

Tentara Angkatan Pertahanan Israel (IDF) berdiri di dekat tank-tank. (Foto: Flash90)

, MINA – Brigade Nahal telah mundur dari dan digantikan oleh Brigade Lapis Baja ke-679 dan Brigade Infanteri ke-2 menjelang persiapan invasi darat ke wilayah .

Sumber berbahasa Ibrani melaporkan, selama tiga bulan terakhir, Brigade Nahal ditugaskan untuk mengamankan koridor yang memisahkan Jalur Gaza. Middle East Monitor melaporkannya, Jumat (26/4).

Tentara mengklaim tentara Brigade tersebut telah membunuh sekitar 1.000 pejuang perlawanan di wilayah pertempuran dan menghancurkan terowongan sepanjang 20 kilometer.

Tentara pendudukan menyebutkan bahwa Brigade tersebut sedang beristirahat sejenak dalam persiapan menghadapi serangan darat di kota Rafah.

Sebagai bagian dari persiapan mereka untuk menyerang Rafah, tentara pendudukan telah memaksa antara 100.000 hingga 150.000 warga mengungsi dari kota tersebut ke daerah Mawasi dan Khan Yunis, menurut data militer.

Baca Juga:  Fadli Zon: Indonesia dan Qatar Satu Pandangan Masalah Palestina

Populasi Rafah yang tersisa diperkirakan berjumlah sekitar 1,2 juta jiwa, dan mereka diperkirakan akan dipindahkan secara paksa pada tahap selanjutnya.

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.