Azan Magrib Berkumandang di Stadion Anfield, Liverpool Gelar Buka Puasa Bersama

Seorang muazin bernama Mikhaael tengah mengumandangkan azan magrib di stadion Anfield. (Foto: X @asim_lfc)

Liverpool, MINA – Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool menggelar acara buka puasa bersama di akhir bulan suci Ramadhan di stadion kebanggaan The Reds, Anfiled.

Acara yang diawali dengan kumandang suara merdu azan magrib ini digelar pada Ahad (7/4). Menurut berbagai sumber, acara buka puasa bersama diikuti sekitar 2.800 orang.

“Bangga melihat adikku, Mikhaael mengumandangkan azan di Anfield. Penghargaan besar kepada LFC karena menjadi tuan rumah dan merangkul keberagaman,” tulis akun X (sebelumnya Twitter) @asim_lfc, dikutip Selasa (9/4).

Acara buka puasa bersama ini merupakan inisiasi dari yayasan milik Liverpool, LFC Foundation yang bekerja sama dengan Jaringan Masjid Regional Liverpool.

Sejumlah tokoh tampak hadir seperti petinju Inggris Natasha Jonas hingga politisi Ian Byrne. Ribuan orang dari berbagai komunitas berbeda datang ke Anfield untuk berbuka puasa.

Baca Juga:  39 Peserta Sertifikasi Pembimbing Haji dan Umrah di UIN Ar-Raniry

Petinggi LFC Foundation, Matt Parish menegaskan komitmen Liverpool memberikan fasilitas dan menjaga identitas sebagai salah satu kota dengan tingkat keberagaman paling tinggi di Inggris.

Menurutnya, Liverpool merupakan salah satu kota paling beragam di Inggris dan klub sepak bola adalah bagian besar dari hal tersebut.

“Kami bukan klub sepak bola pertama yang melakukan hal ini tetapi karena kami adalah Liverpool FC, kami ingin melakukannya sebaik mungkin dan melakukannya dengan benar. Sudah beberapa tahun pembuatannya dan itu indah,” katanya. (L/R2/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.