Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bazis DKI Luncurkan Warung “Bagii Piring” di Jakarta Barat

Rana Setiawan - Kamis, 21 November 2019 - 19:52 WIB

Kamis, 21 November 2019 - 19:52 WIB

4 Views

Jakarta, MINA –  Badan Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Bazis) Baznas DKI Jakarta kembali meluncurkan program unggulannya “Bagii Piring” dalam versi aplikasi internet di wilayah Jakarta Barat, Kamis (21/11).

Saat Suharto Amjad, Pimpinan BAZNAS (BAZIS) bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan menjelaskan, melalui aplikasi tersebut diharapkan mempermudah masyarakat yang ingin menyumbang kepada kelompok sasaran lansia dan Difabel.

Peluncuran tersebut dilaksanakan setelah Baznas (Bazis) DKI sukses menjalankan program “Bagii Piring” bagi 5.500 anak yatim di lima wilayah DKI Jakarta pada momen lebaran anak yatim lalu.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta KH. Dr. Ahmad Luthfi Fathullah dan Wakil Walikota Jakarta Barat H. Muhammad Zen, diselenggarakan di Warung Makan Ayam Penyet Mas Marno, salah satu warung makan mitra program Bagii Piring di daerah Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca Juga: MER-C Fasilitasi Keberangkatan 10 Santri Papua ke Pesantren Balekambang Jepara

Dalam acara tersebut hadir pula para dhuafa penerima manfaat program Bagii Piring dan para pemilik warung makan yang sudah menjadi mitra Program Bagii Piring di Jakarta Barat.

Tercatat sudah ada delapan warung yang menjadi mitra program Bagii Piriing di Jakarta Barat, dengan jumlah penerima manfaat sekitar 130 orang.

Pada Warung Makan Ayam Penyet Mas Marno sendiri terdapat 22 orang dhuafa yang menerima manfaat program Bagii Piring ini, dan dua diantaranya disumbang sendiri oleh Warung Makan Mas Marno.

Bagi Piring merupakan sebuah platform yang menjadi salah satu program unggulan Baznas (Bazis) DKI Jakarta berbasis aplikasi Android.

Baca Juga: Berkunjung ke UEA, Jokowi Terima Penghargaan Order of Zayed

Lewat program ini, Baznas (Bazis) DKI membagikan kebahagiaan kepada para du’afa dengan memberi mereka makan gratis di warung-warung makan yang telah menjadi mitra program tersebut.

Sampai saat ini, Bagi Piring telah menjalin kerjasama dengan 51 warung mitra mereka yang tersebar di enam wilayah Jakarta, termasuk di Kepulauan Seribu.

Hingga kini juga tercatat sudah ada 667 dhuafa yang akan menerima manfaat program bagi Piring di seluruh wilayah Jakarta.

Menurut Saat Suharto, sampai akhir tahun ini Baznas (Bazis) DKI menargetkan akan membagikan 1.000 porsi makanan setiap hari yang disalurkan lewat program Bagii Piring, kepada 2.000 orang dhuafa yang akan menjadi penerima manfaat.

Baca Juga: MUI Nonaktifkan Dua Pengurus Diduga Terlibat Organisasi Terafiliasi Israel

Program ini melibatkan sekitar 100 warung mitranya yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta Barat.

“Ke depan kita berharap akan semakin banyak warung makan yang bisa bermitra dengan kami, dan semakin banyak pula masyarakat yang tergerak ikut berpartisipasi menjadi donatur dari program ini,” ujar Saat.

Dia menargetkan, tahun depan program ini bisa dinikmati oleh 200 ribu du’afa di seluruh wilayah Jakarta.

“Karena itu, kami mendorong masyarakat juga ikut berkontribusi langsung dengan menjadi donatur program ini,” harap Saat Suharto. (L/R01/P2)

Baca Juga: Presiden Shalat di Masjid Joko Widodo di Abu Dhabi

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia