70 Bus Warga Palestina dari Wilayah Pendudukan 1948 Kunjungi Yerusalem

Warga Palestina dari wilayah pendudukan 1948 tiba di Yerusalem. (Foto: Palinfo)

, MINA – Puluhan bus yang membawa warga Palestina dari tiba pada Sabtu (24/6) pagi di Yerusalem untuk mendukung ketabahan warga Yerusalem menghadapi pelanggaran Israel.

Menurut sumber lokal, 70 bus yang membawa warga dari kota dan desa Arab wilayah pendudukan 1948 memasuki kota suci untuk berpartisipasi dalam “Festival Belanja Yerusalem.” Palinfo melaporkan, Sabtu (24/6).

Partisipasi mereka dalam festival itu penting untuk mendukung ketabahan warga Yerusalem pada umumnya dan pasar kota serta pedagang pada khususnya, menurut pejabat Palestina.

Yerusalem yang diduduki terkena rencana Yudaisasi berbahaya yang bertujuan mengusir penduduk lokal dari rumah dan lingkungan mereka dan mengendalikan tempat-tempat sucinya, terutama Masjid Aqsa.

Selain kampanye penghancuran sistematis yang menargetkan rumah dan properti Palestina di kota suci, 150 keluarga Yerusalem yang terdiri dari setidaknya 1.000 orang menghadapi pemindahan dari rumah mereka di Kota Tua, Sheikh Jarrah dan Silwan setelah otoritas menyerahkan peesan penggusuran pemiliknya. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.