BNN Sebut Cina Produksi 800 Jenis Narkotika

dalam jumpa pers di kantor BNN, Jakarta, Senin (27/2). (Foto: Rina/MINA)

Jakarta, 29 Jumadil Awwal 1438/ 27 Februari 2017 (MINA) – Kepala Badan Nasional (BNN) Budi Waseso menyebut berdasarkan laporan yang diterimanya pabrik-pabrik di memproduksi sekitar 800 jenis narkotika yang disebarkan di berbagai negara.

“Baru saja saya mendapatkan informasi dari Cina, perkembangan narkotika jenis baru ada 800 jenis, berarti yang kemarin saya bilang 655 kini sudah berkembang jadi 800,” katanya kepada wartawan dalam jumpa pers di kantor BNN, Jakarta, Senin (27/2).

Budi mengatakan, dari angka itu, lebih dari 50 jenis sudah masuk ke Indonesia. Jenis di Indonesia lebih beragam lagi karena ada yang dicampur dengan minuman dan makanan.

BNN juga akan meningkatkan pengawasan teknologi untuk memantau penyelundupan ke Indonesia. “Kita akan bekerja sama dengan TNI dalam hal ini,” katanya.

Budi juga menyatakan sudah menjadi tugas seluruh bangsa untuk menahan masuknya narkoba ke negara ini. Para pemasok narkoba melakukan berbagai cara dan upaya agar obat-obatan terlarang ini masuk ke Indonesia.

“Yang jelas tujuannya bagaimana generasi Indonesia ini bisa rusak dan terbunuh pelan-pelan oleh narkoba,” tambahnya.(L/RE1/R01)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.