BSI Maslahat Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina

Gaza, MINA – BSI Maslahat menyalurkan untuk rakyat melalui Al-Khair Foundation Gaza, Palestina guna menyerahkan amanat donatur dan masyarakat Indonesia. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina.

Jumlah bantuan diberikan sebesar Rp1 miliar. Bantuan ini mencakup paket medis dan pangan sebanyak 1 truk angkutan, 400 paket makanan siap saji, 1.500 paket makanan hangat, dan 240 paket selimut. Bantuan ini akan disalurkan ke rumah sakit, pusat pengungsian, hingga langsung ke tangan masyarakat Palestina.

Ceremony terima Bantuan Palestina di Jakarta, Ahad (12/11). Hadir seremoni Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen, Adiwarman Azwar Karim, Ketua Umum Pengurus BSI Maslahat, M. Misbahul Munir, Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro, dan Direktur Al-Khair Foundation Southeast Asia, Mohab Alamawi beserta jajaran.

BSI Maslahat terus melakukan penggalangan dana untuk menampung solidaritas kemanusiaan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu rakyat Palestina. Sampai 10 November total donasi yang terkumpul sebesar Rp2,3 miliar.

Donasi tahap ke dua masih terus dibuka, BSI Maslahat masih mengajak semua masyarakat Indonesia terus menguatkan solidaritas kemanusiaan untuk Palestina dengan donasi melalui BSI Mobile.

“Terima kasih BSI Maslahat sampaikan para donatur telah menyalurkan bantuan melalui BSI Maslahat untuk membantu saudara kita ada di Palestina,” kata Ketua Umum Pengurus BSI Maslahat Misbahul Munir.

Direktur Al-Khair Foundation Southeast Asia, Mohab Alamawi mengajak masyarakat membantu saudara kita di Gaza. Karena kolaborasi dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk memperluas bantuan. Kontribusi apapun, sekecil apapun, akan sangat berarti bagi mereka.

Bantuan kemanusiaan untuk Palestina akan disalurkan secara bertahap oleh tim Al-Khair Foundation Gaza, Palestine guna meringankan penderitaan belasan ribu rakyat Palestina.

BSI Maslahat bersama Al-Khair Foundation Gaza, Palestine akan terus memantau kondisi darurat kemanusiaan di Gaza dan menyalurkan bantuan lebih lanjut sesuai kebutuhan. Kepedulian kita bersama akan sangat berarti bagi rakyat Palestina yang kini berjuang bertahan hidup.

Menurut laporan United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (OCHA) hingga 10 November 2023, lebih dari belasan ribu warga sipil Palestina syahid akibat serangan udara terus-menerus Zionis Israel.

Atas nama solidaritas kemanusiaan mengajak semua pihak untuk bersatu membantu Palestina. Setiap sumbangan, sekecil apapun, memiliki dampak besar menjalankan misi kemanusiaan kami. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.