Buku Menghimpun Kebesaran Allah Ceritakan Perjalanan Pembangunan RS Indonesia di Gaza

Pengecoran lantai lima Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina, Senin, 5 Agustus 2019. (Foto: MER-C)

Jakarta, MINA – Medical Emergency Rescue Committee () baru saja menerbitkan buku berjudul “Menghimpun Kebesaran Allah”. Buku ini menceritakan perjalanan Pembangunan RS Indonesia di Jalur Gaza, Palestina.

Nur Ikhwan Abadi, salah satu relawan yang ikut membangun RS Indoneisa di Gaza menceritakan kisahnya dalam buku ini mengatakan, saat membaca baca buku ini maka akan merasa senang, sedih juga geram.

“Campur aduk karena buku ini adalah kisah para pelaku yang terjun ke lapangan membangun Rumah Sakit.ujar Nur Ikhwan,” dalam kesempatan Bincang Buku di Radio Silaturahim (Rasil) , Sabtu (5/8)

“Setiap pelaku yang terjun di pembangunan ini berpikir bahwa pembangunan rumah sakit ini tidak akan jadi. Sekarang setiap relawan yang melihat rumah sakit ini sudah berdiri tegak pasti menangis. Maka, buku itu diberi judul Menghimpun Kebesaran Allah,”  katanya.

Site Manager Pembangunan Ir. Edy Wahyudi juga menceritakan perjungannya ikut memangun RS Indonesia yang tidak mudah. Berbagai kesulitan dialami para relawan mulai dari kondisi di wilayah konflik, pengadaan material pembangunan dan peralatan rumah sakit, serta iklim yang cukup ekstrem.

Untuk itu, Nur Ikhwan menegaskan cerita masing-masing individu yang ditulis di buku ini punya pengalaman yang luar biasa hingga RS Indonesia ini dapat terlaksana.

“Ini sebuah sejarah yang memang harus diketahui oleh rakyat Indonesia bahwa ada Rumah Sakit yang menjadi simbol hubungan kita dengan Palestina,” ujarnya.

MER-C membuka penawaran bagi instansi, masjid, sekolah, kampus dan komuitas yang ingin menggelar bedah buku tentang perjuangan ini dapat menghubungi tim MER-C di 0811990176. Untuk pembelian buku juga dapat dilakukan melalui kontak serupa dengan harga 200 ribu rupiah belum termasuk ongkos kirim. Pembelian buku juga termasuk donas untuk RS Indonesia di Jalur Gaza. (T/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.