Bulan Solidaritas Palestina, AWG Adakan Futsal Liga Santri dan Pemuda Jabodetabek

Turnamen futsal dalam rangka Bulan Solidaritas Palestina 2022 bertajuk 'Palestine Solidarity League' digelar di Lapangan Futsal Bineka, Cileungsi, Bogor, Ahad (27/11/2022).(Foto: Istimewa)

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Lembaga kemanusiaan yang berkonsentrasi pada pembelaan , Aqsa Working Group (AWG) mengadakan turnamen futsal dan pemuda di wilayah Jabodetabek dalam rangka memperingati Bulan Solidaritas Palestina pada November 2022.

Turnamen bertajuk ‘Palestine Solidarity League’ ini resmi dibuka pada Ahad (27/11) pagi di Lapangan Futsal Bineka, Cileungsi, Bogor.

Kegiatan tersebut dibuka secara simbolik oleh Koordinator Lapangan, Imamul Haq Pora dan mantan Pemain Persija Jakarta sekaligus Timnas Indonesia, Aliyudin.

Liga futsal ini memberikan batasan kuota bagi peserta yang ingin bertanding, yaitu hanya 15 tim.

Dalam pembukaan Palestine Solidarity League itu, Imam menyebutkan 15 tim yang telah mendaftar dan akan mengikuti turnamen tersebut ialah Alumni , Niyabah Bekasi, Niyabah Cikampek, Niyabah Sindang Sari, Niyabah Bogor A, Niyabah Bogor B, Niyabah Jaktimsel, dan Niyabah Jakbar.

Baca Juga:  7 Mei Seluruh Kampus Muhammadiyah Gelar Aksi Bela Palestina

Kemudian tim futsal Dzaratul Abrar, Alumni Al Fatah Maos, Anpesh A, Anpesh B, Tarbiyah Al Fatah, STAI Al Fatah, serta Gepeng Squad Pasir Angin.

Sebanyak 15 tim tersebut dibagi menjadi tiga klasemen dan akan berlanjut ke laga final.

Pertandingan final hingga pengumuman pemenang dan pembagian hadiah akan dilakukan di hari yang sama. Para pemenang juara 1, 2, dan 3 nantinya akan mendapatkan tropi serta uang pembinaan.

Imam menyebut, liga futsal ini menjadi bentuk penolakan para pemuda atas kedatangan Timnas Israel U-19 ke Indonesia pada Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang.

Selain itu, ada pula Futsal Liga Santri, Pengibaran Bendera Indonesia & Palestina di puncak gunung Muria Kudus, hingga Gowes Cinta Al Aqsa dari Jambi dan Semarang dengan titik finis di Monas, Jakarta.

Baca Juga:  Senantiasa Beramal Shaleh adalah Mindset orang Beriman

Tidak hanya itu, agenda BSP pun dilengkapi dengan Webinar, Millenial Peacemaker Forum, Forum Duta Al Quds, hingga Sarasehan yang tentunya menghadirkan para tokoh dari berbagai elemen, seperti akademisi, tokoh agama, Kementerian Luar Negeri, Duta Besar Palestina hingga lembaga-lembaga kemanusiaan seperti Medical Emergency Rescue Committee (MER-C). (R/R4/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.