Bunda Literasi Yolla Kusuma Gani: Perpustakaan Buka Jendela Dunia

Kota Bekasi, MINA – Gani yang digelari sebagai Bunda Literasi mengatakan, sangat penting berada di suatu daerah karena perpustakaan adalah jendela dunia.

Hal itu dia sampaikan saat menjadi juri kegiatan lomba perpustakaan antar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Bekasi pada satuan dasar di seluruh wilayah Kabupaten/Kota sesuai dengan standar perpustakaan tahun 2023, Kamis (16/11).

Selain Yolla, hadir pula sebagai juri pada perlombaan tersebut Dra. Adriati, Pustakawan ahli utama Perpustakaan Nasional RI dan Dra. Fathmi, Pustakawan ahli utama Perpustakaan Nasional RI.

“Pentingnya ada perpustakaan di tiap sekolah untuk menarik para siswa siswi menarik minat baca,” katanya.

“Memang pada masa kini apa-apa sudah menggunakan gadget, dengan mudahnya membuka Google dan mencari apa yang kita mau tahu, tapi dengan membaca buku kita pasti ada pengetahuan yang bisa dicerna sendiri dan memahami maksud tujuan buku tersebut,” Kata Yolla.

Baca Juga:  PHU Tertibkan Penempatan Akomodasi Jamaah Haji Indonesia

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bekasi, Ahmad Yani hadir membuka acara dengan mengatakan, dia berharap Kota Bekasi telah memenuhi syarat untuk mengadakan perlombaan perpustakaan standar nasional.

“Kegiatan ini juga merupakan meningkatkan jumlah perpustakaan yang aktif di Kota Bekasi dan untuk motivasi pengelolaan secara baik, profesional dan gebrakan dan inovasi program tersebut,” kata Ahmad Yani. (L/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.