Catatan dr. Ben: 23 Tahun MER-C Mengabdi untuk Kemanusiaan

Foto: Doc. MER-C

Oleh: dr. Sarbini Abdul Murad, Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C)

Alhamdulilah, hari ini tanggal 14 Agustus 2022 adalah milad Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) yang ke-23 tahun.

Sudah banyak catatan kemanusiaan yang ditoreh MER-C. Lahirnya MER-C di tangan dokter-dokter Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) yang saat itu baru saja tamat kuliah dan ada juga yang masih mahasiswa.

Idealisme kemanusiaan menjadi pemantik lahirnya MER-C. Konflik horizontal yang mengoyakkan keakraban anak bangsa menjadikan organisasi ini benang perekat yang menyatukan emosi massa.

MER-C menjadi organisasi yang diterima oleh semua komunitas yang berkonflik, karena MER-C mengusung landasan kemanusiaan yang menjadikannya profesional dan berdiri di semua komunitas.

Dalam usia yang ke-23 tahun, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan yang sedang dan pernah mengabdi di MER-C. Kebersamaan dan pengabdian yang telah kalian lakukan untuk bangsa dan negara, semoga menjadi catatan amal shaleh.

Selanjutnya, MER-C akan terus berkiprah bagi kemanusiaan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Memang belum sempurna harapan kami, tapi kami akan mencoba terus memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa.

Kepada donatur yang terus bersama MER-C, baik MER-C dalam ujian maupun tidak, kepercayaan ini menjadi penyemangat kami. Semoga menjadi amal shaleh dan Allah-lah yang akan membalas semuanya.

Juga kepada mitra kami yang tak bisa kami sebutkan satu persatu, kami bangga dan bersyukur bisa menjadi mitra kalian semua. Kebersamaan ini terus kita pertahankan.

Akhirnya kami mengucapkan Selamat Milad MER-C ke-23 Tahun. Semoga MER-C tetap istiqomah dan amanah. (R/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)