Cegah Narkoba, Muslimat NU Sidoarjo Ciptakan Benteng Keluarga

Hj Ainun Jariyah (kiri) dalam acara sosialisasi P4GN bertajuk “Keluarga Hebat Sehat Tanpa Narkoba” di Sidoarjo. | Foto: PCMNU Sidoarjo

Sidoarjo, 14 Sya’ban 1438/11 Mei 2017 (MINA) – Seorang ibu berperan sangat penting dalam pendidikan dan perkembangan anak, termasuk membentenginya dari . Maka untuk menjadi benteng nan kokoh, sepatutnya ibu memahami dan mengerti bahaya penyalahgunaan barang haram tersebut.

Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten Sidoarjo memberikan sosialisasi terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertajuk “Keluarga Hebat Sehat Tanpa Narkoba” di Hotel Suncity, Sidoarjo.

Acara hasil kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo ini diikuti pengurus PC dan seluruh (18) Pimpinan Anak Cabang (PAC), seperti dilaporkan laman Muslimah NU dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dalam sambutannya Ketua PC Muslimat , Dra Hj Ainun Jariyah menuturkan, keluarga adalah pondasi dari bangunan sebuah negara. Jika pondasi itu kokoh maka bangunannya juga kokoh.

“Di rumah atau dimanapun keberadaanya, seorang ibu harus bisa menjadi pendidik, contoh dan teman bagi anak-anaknya,” katanya.

Begitu penting peran ibu dalam mencegah bahaya narkoba, lanjut Hj Ainun, maka harus mengerti dan memahami bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Bentengi keluarga dari narkoba dengan mengerti dan memahami bahaya narkoba,” katanya. (T/R13/P1)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.