Cina Ingin Perkuat Kemitraan Strategis dengan Sudan

Khartoum, MINA – Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Cina, Wang Yi, menegaskan keinginan negaranya untuk memperkuat kemitraan strategis, kerja sama, dan rasa saling percaya dengan Sudan.

Pernyataan ini diungkapkan dalam ucapan selamat yang dikirim oleh Menlu Cina itu kepada Menlu Sudan Dr. Al-Dirdiri Mohamed Ahmed, menyambut peringatan ke-63 Tahun Kemerdekaan Sudan, Senin (31/12). SUNA melaporkan.

Dalam pesannya, Wang Yi menunjukkan bahwa hubungan antara Cina dan Sudan mengalami kemajuan berkelanjutan yang tercermin dalam pertukaran dukungan pada masalah dan kepentingan utama yang menjadi perhatian bersama.

“Hubungan kami merujuk pada koordinasi dan kerja sama erat antara kedua negara tentang masalah internasional dan regional,” ujarnya.

Sudan merayakan Hari Kemerdekaan ke-63 Senin malam (31/12). Sudan News Agency (SUNA) melaporkan.

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden Omer Al-Bashir Bashir merujuk pada berbagai kemitraan ekonomi dengan negara-negara sahabat, termasuk Turki, Rusia, Cina, Belarusia, dan negara-negara Teluk, dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi ekonomi dan membangun infrastruktur produksi nasional. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.