DA’I JABODETABEK SIAP GO INTERNASIONAL

tadrib dai
Tadrib Da’i Jabodetabek. (Foto: Afta/MINA)

Jakarta, 18 Muharram 1437/31 Oktober 2015 (MINA) – Para da’i yang tergabung dalam Majelis Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jabodetabek siap menyampaikan dakwah ke berbagai daerah di tanah air hingga ke mancanegara.

Ir. Agus Priono,MS. mengatakan, tugas para adalah memberikan pelayanan dan bimbingan kepada umat, ujarnya dalam sambutan penutupan Tadrib Da’i Jabodetabek Basic I di Masjid At-Taqwa Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu sore.

“Tugas dakwah mengembangkan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin dan merekatkan kesatuan umat di seluruh dunia, harus terus dibina,” ujarnya di hadapan 53 peserta da’i dari sekitar Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Banten dan Cikampek.

Untuk itu, tambahnya, diperlukan pembinaan dalam bentuk pelatihan dan kaderisasi berkala untuk terum membangun semangat berdakwah secara lebih terarah.

Ia menyebutkan, layanan penyantunan umat di daerah-daerah Indonesia saja masih belum menyeluruh. “Bagaimana mengembangkan dakwah di Batam, Kalimantan, Sulawesi dan lainnya. Masih terus diperlukan da’i-da’i muda,” imbuhnya.

Terlebih, menurutnya, potensi umat Muslim Indonesia yang mencapai sekitar 22 persen dari populi penduduk Muslim sedunia, merupakan kekuatan tersendiri yang diperhitungkan, harus terus dikelola dengan pola pembinaan da’i.

“Beberapa tempat di luar negeri juga memerlukan sentuhan dakwah kita para da’I Indonesia, seperti Malaysia, Thailand, Filipina, China, dan lainnya,” katanya.

Tadrib Da’i Tingkat Basic I dilaksanakan Jumat-Sabtu (30-31 Oktober) dengan materi : Tahsin Al-Quran, Ulumul Quran, Aqidah/Tauhid, Fiqih Dakwah, Sirah Nabawiyah, Bahasa Arab, Jama’ah Imaamah, Teknik Menulis Artikel untuk Media.

Selanjutnya, Tadrib Da’i Tingkat Basic II direncanakan akan diadakan pada 5-6 Desember 2015 mendatang. (L/P4/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0