Dai Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Paparkan Tiga Profesi Perubah Peradaban

Melbourne, 14 Dzulhijjah 1437/16 September 2016 (MINA) – Dai Jama’ah Muslimin (Hizbullah) asal Indonesia Widi Kusnadi memaparkan tiga profesi yang dapat mengubah peradaban menjadi lebih baik, yaitu guru, dai, dan wartawan.

“Ketiga-tiganya mempunyai andil besar dalam perjalanan sejarah hidup manusia,” kata Widi saat menyampaikan khutbah di Southern Community Centre, Kota , Melbourne, , 16 September 2016.

Menurut dai yang juga saat ini menjabat sebagai Redaktur Senior Kantor Berita Islam MINA versi Inggris tersebut,  peran dari ketiga profesi itu pernah ada dan dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam serta para sahabat dalam kehidupan sehari-hari.

Sekitar 150 jamaah dari komunitas Muslim Indonesia dan warga lokal Australia dari Kota Monash menghadiri kegiatan salat Jumat berjemaah.

Menurut informasi yang didapatkan Kantor Berita Islam MINA, saat ini dari 500 ribu total penduduk Muslim di Australia, sekitar 15 ribunya dari Muslim Indonesia yang tinggal di Australia. Dari 15 ribu tersebut, diperkirakan 70 persen tinggal di Melbourne dan Sydney.

Komunitas Muslim Indonesia di Melbourne sendiri sekarang ini mempunyai tiga pusat kegiatan (masjid) dan 15 majelis pengajian. (L/R05/R03/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.